Stadion Baru Untuk Persiwa

JUBI — Sepak terjang Persiwa Wamena yang terus menonjol di kasta sepak bola tertinggi Indonesia sejak tiga musim terakhir, baik ketika masih berlabel Divisi Utama maupun Indonesia Super League (ISL), ternyata mengundang respon positif dari Pemkab Jayawijaya.

Salah satu bentuk dukungan yang diberikan kepada tim “Badai Pegunungan” adalah dengan rencana mendirikan stadion bagi Persiwa Wamena.

Bupati Jayawijaya, Jhon Wempi Watipo, beberapa waktu lalu mengatakan pemkab berencana membangun fasilitas stadion baru yang nantinya akan menjadi homebase Persiwa. Bahkan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Menpora, yang menyanggupi akan memberikan bantuan kepada Pemkab Jayawijaya dalam pembangunan stadion.

“Hanya saja kami belum tau pasti berapa jumlah bantuan yang nantinya akan diberikan. Namun bila dana tersebut tidak mencukupi kami siap menutupinya,” kata Watipo.

Watipo berharap rencana pembangunan stadion tersebut dapat terlaksana tahun ini sehingga tahun depan semuanya sudah rampung.

Prestasi Persiwa di perhelatan ISL memang patut diacungi jempol mengingat Piter Rumaropen dan kawan-kawan masih merupakan tim “anak bawang” pada kompetisi sepak bola tertinggi di tanah air itu.

Walau belum pernah mengecap gelar juara namun Persiwa Wamena yang baru dipromosi ke Divisi Utama pada tahun 2005, sejak tiga tahun terakhir selalu mampu mengakhiri kompetisi dengan finish di papan atas klasmen ISL.

Bahkan pada musim lalu tim kebanggaan masyarakat Pegunungan Tengah itu keluar sebagai Runner up Liga Super Indonesia dan mendapat kesempatan berlaga di Liga Champion Asia. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *