Data Kebutuhan Formasi CPNS Belum Jelas di Kabupaten Jayapura

JUBI — Asisten III Sekda Kabupaten Jayapura Buce D Batkorumbawa SH mengatakan bahwa hingga saat ini beberapa SKPD teknis tidak maksimal melaporkan kebutuhan tenaga staf yang akan direkrut pada penerimaan formasi CPNS di lingkungan Pemkab Jayapura.

Hal ini membuat pihaknya kesulitan untuk mengetahui seberapa banyak kebutuhan CPNS daerah yang benar-benar dibutuhkan.

Ketika disinggung SKPD mana yang tidak memiliki data tersebut mantan Sekwan Kabupaten Jayapura ini mengaku bahwa Dinas Pendidikan, khususnya dari sekolah-sekolah.

Padahal khusus untuk tenaga guru, merupakan salah satu bidang formasi yang paling diprioritaskan dalam penerimaan formasi CPNS di lingkungan Pemkab Jayapura.

“Selama ini kami kesulitan mendapat data kebutuhan CPNS dari SKPD terutama Dinas Pendidikan, padahal khusus untuk penerimaan tenaga guru merupakan salah satu formasi yang kami prioritaskan,” ujarnya.

Namun untuk mensiasati permasalahan itu pihaknya terpaksa mendatangi beberapa sekolah untuk menanyakan secara langsung kebutuhan tersebut.

“Kami mensiasatinya dengan mendatangi sekolah untuk mengetahui secara pasti jumlah kebutuhan tenaga pengajar,” ujar Buce lagi.

Terkait hal tersebut Buce berharap agar kedepan agar semua SKPD menyiapkan data-data kebutuhan CPNS pada SKPDnya khususnya lagi Dinas Pendidikan. (Eveerth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *