Miras di Merauke Harus Dibasmi

JUBI — Berbagai kasus kriminalitas seperti pembunuhan, pemerkosaan dan penganiayaan di Kabupaten Merauke, sering berawal dari minuman keras.  

Ketua KNPI Distrik Kota Merauke, Tito Kapiza kepada wartawan, Kamis (30/9) mengungkapkan, pihaknya prihatin dengan Merauke yang selama ini dijuluki sebagai Istana Damai-Istana Cinta Kasih, tapi juga diwarnai dengan banyaknya peredaran minuman keras.  

“Saya meminta kepada aparat kepolisian meningkatkan patroli secara kontinyu. Selain itu juga, operasi terhadap minuman keras yang dijual. Fakta yang ditemukan di lapangan adalah orang mabuk karena mengkonsumsi minuman lokal,” tegasnya.

Terkait persoalan yang sering menjadi kendala bagi aparat keamanan melakukan penertiban miras lantaran belum adanya Peraturan Daerah (Perda) Miras yang dirancang eksekutif untuk dibahas legislatif, Tito mengakui itu merupakan suatu hambatan.  

Menurutnya, masyarakat asli Papua harus menyadari jika dengan mengkonsumsi miras setiap hari, secara perlahan akan terjadi pembunuhan terhadap ras dan menjadi minoritas.

“Saya minta agar kita saling mengingatkan kepada sesama teman atau keluarga jika dampak dari mengkonsumsi miras secara berlebihan, akan berpengaruh terhadap kesehatan,” pungkasnya. (ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *