PLN Belum Masuk Kaureh

JUBI — Perusahaan Listrik Negara (PLN) belum masuk ke Distrik Kaureh, Lere Juk, Sentani Kabupaten Jayapura. Warga mendapat penerangan dari listrik milik PT. Sinar Mas Grup.

“Lampu disini biasanya menyala mulai pukul lima sore hingga sebelas malam, selanjutnya padam,” ujar Maryam Ronsumbre, warga Kaureh, kemarin. Sementara dipagi hari, biasanya dinyalakan dari pukul 04.00 hingga 06.00 WIT.

Ronsumbre menuturkan, layanan listrik juga tidak merata. Karyawan hanya mendapat setengah sementara staf dan manajer perusahaan dilayani penuh.

“Bagi kami pelayanan ini tidak adil. Masa mereka punya lampu saja bisa menyala sampai pagi kenapa kami tidak bisa?” tanya Anas Awairaro.

Menurut Awairaro, pembagian tak merata itu dapat menimbulkan kesan buruk dari masyarakat. “Tapi juga masyarakat akan menganggap pihak perusahaan masa bodoh. Layanan listrik diperusahaan ini tidak adil,” ujarnya.

Sulitnya mendapat penerangan di Kaureh mengakibatkan sejumlah warga kecewa. Mereka mengeluh karena tidak bisa menggunakan layanan listrik di siang hari. (Musa Abubar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *