H-10 Surat Undangan Disebarluaskan

JUBI — Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merauke, Jaya Ibnu Su’ud mengatakan, pada  H-10 Pemilukada Merauke, semua surat undangan untuk para pemilih sudah akan disebarkan. Sehingga tepat tanggal 6 November 2010, masyarakat bisa datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk mencoblos kandidat sesuai dengan pilihan hati nurani masing-masing.

Hal itu disampaikan Jaya saat ditemui JUBI, Jumat (1/10). “Langkah yang kita lakukan dengan penyebaran undangan kepada pemilih lebih awal, sekaligus menghindari keterlambatan. Kami berjanji mereka yang menggunakan hak pilihnya, pasti akan mendapatkan surat undangan untuk datang ke setiap TPS. Jika ada yang belum dapat sebelum pencoblosan, bisa langsung menghubungi para petugas di tingkat kampung maupun distrik,” pintanya.

“Kita menginginkan agar pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) di sepuluh distrik berjalan dengan aman dan lancar. Olehnya, salah satu fokus perhatian yang diprioritaskan KPU adalah pembagian undangan lebih awal. Silahkan tim sukses bisa ikut memonitoring jika hari yang telah kami tentukan ini,” ungkapnya.

Jaya juga berjanji akan melakukan pemutakhiran data pemilih secara baik dan benar. Sehingga tidak menjadi polemik di kemudian hari. Telah ada kesepakatan bersama jika mereka yang belum diakomodir, akan didatakan. Tetapi harus disertai dengan bukti autentik seperti kartu keluarga maupun KTP. (ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *