Polres Merauke Amankan Selebaran

JUBI — Guna menjaga agar Kota Merauke tetap kondusif dan tidak menimbulkan adanya gesekan, Polres Merauke mengamankan sejumlah selebaran atau surat kaleng yang isinya menyudutkan kandidat dalam Pemilukada Merauke.

Kapolres Merauke, AKBP Djoko Prihadi melalui Kaur Satreskrim, Iptu AE Hariawang yang ditemui di ruang kerjanya, Jumat (1/10) mengungkapkan, kurang lebih empat selebaran telah diamankan oleh polisi. Sebagai tindaklanjutnya, kata dia, polisi sedang melakukan penyelidikan guna mengetahui siapa yang menulis dan menyebarluaskan kepada masyarakat.

“Nama-nama dari pelaku yang membuat dan menyebarkan selebaran, telah dikantongi. Hanya saja belum bisa dibuka ke publik. Karena proses penyelidikan dan penyidikan masih sedang berjalan. Kami akan mengumumkan nanti setelah sudah ada titik terang,” ungkap Hariawang.

Dia juga mengatakan, dalam satu atau dua hari kedepan, penyidik akan memanggil sejumlah saksi guna dimintai keterangan terkait selebaran yang dibuang di sejumlah tempat. “Kami juga selalu bersikap hati-hati dalam mengusut selebaran yang ada. Tidak bisa dengan serta merta menuding tim sukses atau pendukung kandidat I, II, III dan IV yang membuat dan menyebarluaskan,” tegasnya.

Beberapa hari yang lalu, demikian Hariawang, ada surat yang diterima oleh Polres dari salah satu kandidat dengan meminta agar polisi mengusut tuntas oknum yang sengaja memperkeruh suasana dengan menyebarluaskan selebaran. Sebagai tindaklanjutnya, pihak-pihak berkompoten tetap akan dipanggil. (ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *