Deltras Akui Kekalahan, Jacksen Mengaku Salah Strategi

JUBI — Pelatih Deltras Sidoarjo, H.Mustaqim dengan berani mengakui kekalahan timnya dari Persipura Jayapura, Minggu (31/10), di Stadion Mandala Jayapura.

Menurutnya hasil yang diperoleh Deltras dalam laga kali ini lebih karena Deltras memang kalah kelas dari Persipura Jayapura. “Dibabak pertama pemain-pemain kami masih mampu mengimbangi permainan Persipura. Namun dibabak kedua para pemain mulai kehilangan kosentrasi karena terus menerus mendapatkan tekanan dari segala arah,” ujar Mustaqim usai pertandingan.

Dikatakan Mustaqim, meski tak diperkuat Boaz Solossa namun Persipura tetap tampil luar biasa dalam melakukan tekanan ke daerah pertahanan Deltras. “Pemain kami juga kalah stamina dari Persipura,” ucapnya.

Sementara itu pelatih Persipura, Jacksen F Tiago mengakui kalau dirinya melakukan kesalahan dalam menerapkan strategi timnya dibabak pertama. “Saya sempat melakukan kesalahan strategi  dibabak pertama. Ada beberapa pemain yang saya tempatkan bukan pada posisi yang sebenarnya,” ujar Jacksen.

Bagi pelatih yang sukses mengantarkan Persipura juara pada kompetisi ISL musim 2008/2009 ini, hasil yang diperoleh timnya pada pertandingan kali ini tak lepas dari usaha dan kerja keras para pemain di lapangan. “Ini semua berkat kerjasama yang baik antar para pemain. Selain itu faktor kelelahan tim lawan dibabak kedua membuat kita semakin menguasai jalannya pertandingan.”

Jacksen juga memuji penampilan Lukas Mandowen yang masuk menggantikan Rahmad Rivai dibabak kedua. Bagi Jacksen apa yang ditunjukkan Lukas setiap kali tampil sangat luar biasa. “Saya selalu katakan, sebenarnya Lukas sudah pantas menjadi pemain inti. Namun ia masih tetap banyak belajar dari para seniornya. Saya yakin kedepannya ia akan menjadi salah satu pemain yang tak tergantikan,” ujar Jacksen. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *