Kodim 1707 Merauke Belum Terima Hasil VCT

JUBI— Dandim 1707 Merauke, Letkol (ARH) STES Handono mengungkapkan, pihaknya belum menerima hasil dari pengambilan darah terhadap 192 anggota di lingkungan Kodim oleh Pusat Kesehatan Repruduksi RSUD Merauke beberapa waktu lalu.  

Hal itu disampaikan Dandim yang ditemui JUBI, Sabtu (30/10). “Saya belum terima hasil dari pengambilan darah (VCT) yang dilakukan beberapa waktu lalu. Mungkin belum selesai dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis. Kita tunggu saja hasilnya setelah diserahkan oleh Pusat Kesehatan Reproduksi.  Saya juga tidak boleh berandai-andai terlebih dahulu sebelum mengetahui secara pasti dan jelas, hasil yang sebenarnya,” ungkap Dandim.

Menyangkut kemungkinan ada anggota yang positif mengidap penyakit HIV/AIDS, Dandim mengungkapkan, dirinya belum bisa memastikan. Tetapi kalaupun ada, tentunya harus diberikan perhatian secara khusus. “Kita tidak bisa membiarkan dia begitu saja. Karena penyakit tersebut bisa tertular kepada orang lain. Ya, tunggu saja hasilnya jika sudah dikirim,” katanya. (ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *