Ernest Jeremiah, Idola Baru Publik Persidafon

JUBI — Pemain anyar Persidafon Dafonsoro yang juga merupakan mantan pemain Persipura Jayapura dimusim 2008/2009,  Ernets Jeremiah, akhirnya resmi menjadi milik publik Persidafon.

Antusiasme para supporter Persidafon ini terlihat setiap kali pemain asal Negeria tersebut menggiring bola mereka selalu meneriakkan nama Jeremiah saat latihan di lapangan Bas Youwe, Senin sore (1/11). “Ayo Jery shooting langsung,” teriak beberapa supporter dari pingir lapangan.

“Sewaktu bermain di Persipura dulu dia selalu tampil bagus. Selain itu dia juga punya kecepatan dan naluri mencetak gol yang baik,” ujar Andrian, Senin (1/11) di Stadion Barnabas Youwe Sentani saat menyaksikan skuad Persidafon latihan.

Hal senada juga diungkapkan oleh supporter lain, Tinus Deda. Menurut Tinus dengan bergabungnya Ernets Jeremiah tentu lini depan Persidafon musim ini akan lebih baik dari musim sebelumnya. “Jeremiah sepertinya sangat cocok ditandemkan dengan Lukas Rumkambu di lini depan Persidafon,” ujar Tinus.

Antusiasme publik Persidafon Dafonsoro terhadap sosok Jeremiah tidak hanya sampai disitu saja.  Saat latihan usai para supporter ini secara serentak langsung mendekati Jeremiah. Ada yang minta tandang tangan, sekedar menyalami, dan ada juga yang meminta untuk berfoto bersama pemain jangkung tersebut.

Para supporter ini berharap dengan bergabungnya Ernets Jeremiah bersama pemain-pemain sekelas Eduard Ivakdalam, Cristian Warobay, Patrick Wanggai, dan Lukas Rumkambu prestasi Persidafon kedepan bisa lebih baik lagi.

Bagi Jeremiah sendiri kehadirannya di tim ‘Gabus Sentani’ ini kembali menjadi ajang reuni baginya bersama Eduard Ivakdalam dan Paulo Rumere yang merupakan rekannya sewaktu masih memperkuat Persipura Jayapura. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *