Galanita Persitoli Lolos Ke Final

JUBI — Tim Galanita Persitoli Tolikara akhirnya memastikan diri lolos kebabak final Turnamen Pangdam Cup I setelah dalam laga terakhir mereka, tim asuhan pelatih Amos Rumbino ini sukses menekuk tim Galanita Persipuja Puncak Jaya dengan skor tipis 2-1.

Sejak babak pertama dimulai kedua tim silih berganti melakukan serangan kedaerah pertahanan lawan, namun baik tim Galanita Persitoli Tolikara maupun Persipuja Puncak Jaya harus puas berbagi skor 1-1 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua tim Galanita Persitoli yang butuh kemenangan untuk lolos kebabak final, semakin meningkatkan tensi serangan. Hasilnya mereka kembali mampu menambah satu gol lagi dan merubah kedudukan menjadi 2-1. Skor ini bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini tim Galanita Persitoli menduduki posis kedua di klasmen akhir babak II dengan poin 6 dan dipastikan lolos ke babak final menghadapi tim Galanita Persipura Jayapura yang terlebih dahulu lolos setelah dilaga sebelumnya bermain imbang 1-1 melawan tim Galanita Persiwa Wamena. Meski hanya bermain imbang, namum Galanita Persipura lebih berhak lolos ke partai final karena menjadi pemuncak klasmen akhir babak II dengan poin 7.

Pelatih tim Galanita Persitoli Tolikara, Amos Rumbino usai pertandingan mengatakan, timnya siap kembali mengulang sukses tahun lalu dimana Persitoli berhasil keluar sebagai yang terbaik ditingkat Provinsi Papua bahkan mampu menjadi juara pada tingkat nasional beberapa waktu lalu.

“Saya sudah menyiapkan beberapa stragetegi khusus untuk menghadapi tim Galanita Persipura Jayapura dalam laga final nanti,” kata Amos Rumbino usai laga.

Babak final yang akan mempertemukan tim Galanita Persitoli menghadapi Galanita Persipura rencananya akan dilangsungkan, Rabu (1/12) di Lapangan Trikora Abepura. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *