KNPB : 1 Desember Harus Dirayakan

JUBI — Komite Nasional Papua Barat (KNPB) menyatakan, Hari Kemerdekaan Papua Papua yang jatuh pada tanggal 1 Desember setiap tahun, layak dirayakan oleh seluruh rakyat Papua. Pernyataan tersebut disampaikan juru bicara KNPB, James Tabuni, kepada JUBI Senin, (29/11) di Jayapura

“Bagi kami, tanggal 1 Desember merupakan momentum yang tepat untuk merayakan kemerdekaan Papua. Kami berharap, seluruh masyarakat Papua agar mengehentikan seluruh aktivitas pada tanggal 1 Desember,” ajaknya.

Dia mengaku, KNPB sebagai Organisasi yang getol menyuarakan kemerdekaan Papua akan menghentikan seluruh aktivitas pada puncak perayaan sebagai bentuk penghormatan.

“Kami di KNPB tidak lakukan kegiatan-kegiatan tapi kami akan buat upacara untuk memperingati hari ini.” akunya.

Hal serupa juga disampaikan Wakil Ketua I KNPB, Mako Tabuni. Dia mengatakan, pihaknya sudah membentuk panitia untuk menyiapkan kegiatan yang kelak akan digelar. “Kami sudah siapkan panitia untuk persiapkan kegiatan nanti,” ujar Tabuni.

Tabuni mengungkapkan, upacara peringatan satu desember direncanakan akan digelar di Makam Theys Hiyo Eluay, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. “Perayaan HUT Kemerdekaan Bangsa Papua ini sesuai dengan hasil kongres bersama pada 12 – 22 Agustus lalu. (Musa Abubar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *