SORPATOM: Batalkan Raperda MIFEE!

JUBI—Solidaritas Rakyat Papua Tolak MIFFE (SORPATOM) yang berjumlah 20-an orang, Senin (29/11), kembali mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke untuk meminta dukungan penolakan mega proyek MIFFE yang saat ini sedang membuka lahan.

Para perwakilan SORPATOM tersebut diterima langsung oleh Ketua Komisi A DPRD Merauke, Antonius Omogiho Kahol dan beberapa anggota dewan lainnya.

Dalam dialog dengan anggota DPRD Merauke, SORPATOM meminta agar membatalkan Raperda MIFEE.

“Kami minta kepada para wakil rakyat agar membatalkan proyek MIFFE. Apalagi telah beredar informasi jika Raperda MIFFE sedang digodok oleh eksekutif,” ungkap  Billy Matembo, koordinator Sorpatom wilayah Merauke.

Billy menegaskan, Anggota Dewan harus mendesak eksekutif agar Raperda MIFEE itu tidak perlu dbuat, karena dinilai MIFEE akan memarjinalkan masyarakat adat Marind.

“Masyarakat pribumi sangat menentang mega proyek tersebut, karena tidak ikut memberikan kesejahteraan. Proyek MIFEE hanya akan membawa bencana bagi masyarakat Marind,” katanya.

Menanggapi desakan tersebut, Antonius Kahol mengungkapkan mengatakan,  pihaknya belum bisa memberikan tanggapan, sebelum aspirasi tersebut disampaikan kepada  pimpinan Dewan. “Untuk  beberapa minggu ke depan, kami masih melakukan reses. Seelah reses, kami akan memberikan jawaban,” janji z Kahol. (ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *