Uncen Bahas Masalah Pambangunan di Papua

JUBI — Program Pasca Sarja (S2) Magister Manajemen Universitas Cenderawasih mengelar Seminar dan Lokakarya Nasional yang bertajuk pokok-pokok pemikiran dan arah pambangunan Daerah Provinsi Papua.

Menurut ketua panitia, H. Khairuddin, Lokarya itu gelar berdasarkan pikiran kritis terhadap arah beberapa produk hukum yang dikeluarkan sleama ini yang behubungan dengan pembangunan daerah.  Kaharuddin, meskin Nomor 22 tahun 1999 yang direvisi menjadi UU Nomor 32 tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah. Kemudian di Papua berlaku pula Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus.

“Meski banyak Undang-Undang, tetapi masih menjadi masalah serius pada sector vital seperti bidang pendidikan, kesehatan,ekonomi rakyat dan infrastruktur di Papua,” katanya.

Menurut Khairuddin, melalui seminar dan lokarya tersebut diharapkan para ahli bisa menjelaskan mengapa terjadi kemunduran berbagai sector vital di Papua.

“Diharapkan melalui kegiatan ini bisa memberikan solusi sekaligus rekomendasi yang yang nantinya akan diberikan kepada pemerintah daerah sebagai bahan referensi dalam mengambil kebijakan,” harapnya.  (Yarid AP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *