Jurnalis di Merauke Kampanye 1 Desember

JUBI— Bertepatan dengan tanggal 1 Desember yang diperingati sebagai Hari AIDS se-Dunia, para jurnalis Merauke baik cetak maupun elektronik bekerjasama dengan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Merauke, melakukan aksi turun jalan dengan berkampanye di sejumlah tempat seperti pasar dan Bandara Mopah Merauke.

Berbagai persiapan seperti sepanduk spanduk, gantungan kunci dan beberapa atribut lain  siap disebarkan kepada warga mereka temui. Anggota KPA Kabupaten Merauke, Stef Labwoer, kepada JUBI mengatakan, aksi yang dilakukan para Jurnalis Merauke sebagai suatu wujud dan tanggungjawab untuk ikut memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak dari penyakit HIV/AIDS.

“Saya pikr ini merupakan gerakan moral dari para wartawan. Kami berharap tidak hanya wartawan yang melakukan aksi seperti ini,” katanya memuji.  

Dalam setiap tahun, lanju Stef, KPA selalu bergandengan tangan bersama beberapa komponen untuk mengkampanyekan penyakit tersebut. “Kita tidak boleh membiarkan penyakit tersebut menyebar kepada masyarakat. Bagaimanapun juga kita harus bisa menyadarkan masyarakat agar tidak melakukan hubungan seks secara bebas. Karena resikonya sangat besar,” tandasnya. (ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *