Masyarakat Diminta Tidak Terprovokasi

JUBI— Kapolres Merauke, Djoko Prihadi meminta kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dengan adanya isu-isu yang disebarkan berkaitan dengan tanggal 1 Desember 2010. Sebaiknya, masyarakat menjalankan dan atau melaksanakan aktivitas sebagaimana biasa, tanpa merasa takut dengan isu-isu yang dimunculkan.

Permintaan itu disampaikan Kapolres saat ditemui di ruang kerjanya, “Saya juga telah mengingatkan dan menginstruksikan kepada para kapolsek agar melakukan patroli secara kontinyu di masing-masing wilayah untuk menjaga Kamtibmas. Sejauh ini juga, situasi Merauke dalam keadaan aman terkendali dan tidak ada gejolak atau isu-isu yang disebarkan,” kata Prihadi, Selasa, (30/11) di Merauke.

Dia mengatakan, dalam mengantisipasi 1 Desember tahun ini, pihaknya melakukan operasi seperti pemeriksaan kartu tanpa penduduk (KTP) dan beberapa kegiatan lain untuk lebih menciptakan Merauke yang kondusif.

Ketika ditanya apakah ada markas khusus Kelompok Organisasi Papua Meredeka di wilayah Selatan Papua?

“Tidak ada. Hanya ada orang-orang khusus yang diidentifikasi, namun telah dilakukan pendekatan berulang kali sehingga mereka pun menyadari diri dan tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang di larang,” ujar Prihadi. (ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *