Persidafon Kurung Kus-Kus 8-1

JUBI — Persidafon Daonsoro terus mematangkan persiapan tim sebelum melakoni laga kandang perdananya musim ini dipentas Kompetisi Divisi Utama, Minggu (5/12) melawan tim Persigo Gorontalo di Stadion Barnabas Youwe Sentani. Salah satunya adalah melakukan ujicoba dengan tim lokal PS Kus-Kus.

Dalam laga ujicoba yang berlangsung di Stadion Barnabas Youwe, Sentani Kabupaten Jayapura, Selasa (30/11), Eduard Ivakdalam dan kawan-kawan menang telak dengan skor 8-1. Sejak babak pertama tim Persidafon sudah mendominasi jalannya pertandingan. Hasilnya tim ‘Gabus Sentani’ Persidafon Dafonsoro berhasil unggul 4-1. Empat gol babak pertama tersebut melalui kaki Patrick Wanggai, Eduard Ivakdalam, Ernest Jeremiah, dan Cristian Warobay.

Setelah turun minum, anak asuhan pelatih Agus Yowono ini terus meningkat tensi permaian dengan menamba koleksi gol melalui, melalui Patrick Wanggai yang mencetak dua gol, Lukas Rumkabu, dan Juan Chirelli, masing satu-satu gol.

Pelatih Persidafon, Agus Woyono usai pertandingan mengatakan, Uji coba tersebut dilakukan untuk mematangkan teknik dan strategi yang telah diberikan melalui latihan sebelumnya.

“Saya sempat mencoba beberapa formasi. Tetapi, sepertinya pemain lebih familiar dengan formasi 3-5-2, jadi saya tidak mau memaksa menerapkan formasi yang belum dipahami betul oleh pemain ” kata Agus Yuwono usai laga, Selasa (30/11) di Stadion Barnabas Youwe, Sentani.  

Menurut Agus Yowono secara umum saat tim Persidafon sudah dalam performa yang baik, hanya saja harus sedikit merubah skema permainan tim bila sektu –waktu lawan bisa membaca strategi yang diterapkan saat bertanding.

”Formasi 3-4-3 hanya alternative bila formasi 3-5-2 yang kita terapkan tidak berjalan dengan baik. “ Kita tinggal mencari formasi tim yang ideal untuk diterapkan saat bermain di kandang karena kita tentu akan bermain menyerang. Kalau bermain diluar kita sudah paham skema sepertia apa yang akan ditepakan.”

Dikatakan Agus Yuwono, ketika timnya melakoni laga tandang ia sudah paham betul skema seperti apa yang harus diterapkan, sehingga saat ini ia tinggal mencari formasi ideal untuk diterapkan saat bermain dikandang karena tentu timnya akan bermain menyerang. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *