21 Jurnalis Merauke Kampanyekan HIV/AIDS

JUBI — sekitar tiga jam 21 Jurnalis di Merauke melakukan aksi turun jalan pada  Rabu 1Desember 2010.  Aksi tersebut sebagai wujud kepedulian mereka terhadap bahaya HIV-AIDS yang kian merajalela di Kabupaten Merauke.

“Aksi ini bentuk kepedulian wartawan terhadap HIV-AIDS. Momen hari AIDS ini kita harus manfaatkan bertindak, walau pun menyita waktu memburu narasumber. Toh, ini juga berita penting yang harus dikabarkan,”  kata Bambang Hermawan, koordinator aksi.

Sejumlah titik yang didatangi para ‘kuli tinta’ yakni Pasar Mopah-Merauke dan  di sejumlah lampu merah. Selain mengkampanyekan dampak negatif dari penyakit tersebut, para jurnalis juga membagi-bagikan gantungan kunci, mengenakan pita kepada masyarakat yang ditemui serta membagi-bagi selebaran.

Aksi yang dilakukan, mendapat perhatian dari berbagai kalangan Meskipun hanya tiga jam di lapangan, namun banyak yang memberikan apresiasi dengan gebrakan yang dilakukan para jurnalis Merauke.

Menurut beberapa wartawan,  meski pun menyita waktu selama kurang lebih tiga jam, namun memiliki suatu makna yang sangat berarti. Dimana para wartawan bisa terlibat secara langsung memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak dari penyakit HIV/AIDS.

Dengan kegiatan yang dilakukan, lanjut Bambang, secara tidak langsung untuk membangun  hubungan kebersamaan antara rekan-rekan jurnalis di Kabupaten Merauke. “Ya, meskipun tidak semua terlibat secara langsung, namun kegiatan berjalan baik dan termasuk berhasil baik,” katanya. (ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *