LPI Utus Direktur Klub Untuk Cenderawasih FC

JUBI — Managemen Liga Primer Indonesia (LPI) selaku penyelenggara kompetisi dan pemilik saham mayoritas klub-klub peserta LPI mengutus seorang Direktur Klub ke semua klub peserta Kompetisi LPI untuk mengawasi dan mengelolah klub agar bisa terus berkembang, termasuk Cenderawasih FC Papua.

“Saya baru tiba dari Jakarta kemarin, saya diutus oleh pihak LPI untuk menjadi direktur klub di tim Cenderawasih FC. Nantinya saya akan menetap di Jayapura,” kata kata Moses Hutabarat, Direktur Klub Cenderawasih FC kepada JUBI, di Jayapura, Kamis (30/12).

Dioa menambahkan,  namun dalam dua minggu pertama mungkin saya akan lebih banyak ke Jakarta untuk mempersiapkan rencana kerja tim.

Nantinya jajaran pengurus tim, kata dia, harus melakukan koordinasi dengan dirinya mengenai segala sesuatu yang berhubungan dengan tim Cenderawasih FC, baik masalah teknis, managemen klub dan hal-hal lainnya.

Namun dirinya berjanji,akan terus mensuport agar Cenderawasih FC bisa terus berkembang. Apalagi ia menilai, Cenderawasih FC sangat serius dalam mempersipakan tim, walaupun baru mendapat kepastian ikut Kompetisi LPI musim pertama pada awal Desember lalu.

Dijelaskan, mengenai sarana latihan, sudah dilaporkan ke pusat bahwa lapangan sangat tidak memungkinkan. “Namun kami masih mengevaluasi untuk membuat sebuah lapangan yang bisa digunakan tim saat latihan. Kalau tidak bisa musim ini mungkin musim berikutnya lapangan tersebut sudah ada,” akuinya.

Selain itu menurut Moses Hutabarat, ia juga telah melakukan koordinasi dengan pelatih Cenderawasih FC untuk menambah beberapa pemain lagi, dan pemain yang diinginkan oleh pelatih adalah pemain yang mengerti gaya bermain Eropa, agar bisa membagi ilmunya kepada pemain-pemain Cenderawasih FC lainnya.

“Klub kita baru terbentuk, jadi target pertama adalah mematangkan tim untuk kompetisi musim berikutnya. Karena untuk musim perdana ini LPI belum ada sistem degradasi,” ujarnya.  (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *