Partai Hanura Papua Tanpa Target Pilgub

JUBI — Pemilihan Gubernur (Pilgub) Papua akan berlansung tahun 2011, berbagai partai telah memasang target untuk memenangkannya, akan tetapi bagi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) tidak menaruh target yang muluk-muluk.

“Pilgub untuk Gubernur Papua periode 2010 – 2016 sudah didepan mata, namun kami tidak mempunya target,” kata Ketua Partai Hanura Papua, Yan Mandenas, kepada JUBI, di Jayapura, Kamis (30/12).

Menurutnya, hal penting yang patut dipikirkan dan dikerjakan adalah bekerja keras dari sekarang untuk mencapai target bakal calon Gubernur yang kelak akan diusung.

“konsolidasi dan komunikasi politik yang baik juga perlu dibangun dari sekarang, sehingga target yang di tetapkan juga bisa terlaksana,” ajaknya.

Terkait rencana pemilihan Gubenur Provinsi Papua baru akan digelar pada tahun 2011 mendatang. Dalam pemilihan tersebut beberapa kandidat telah disebut-sebut sebagai calon kuat Gubernur. Diantaranya, Klementinal (Bupati Kabupaten Mimika) dan Habel Melkias Suwae (Bupati Kabupaten Jayapura) serta kemungkinan tampil kembali dalam percaturan Pilgub Papua,  Lukas Enembe (Bupati Puncak Jaya).

Terkait natal dan tahun baru, Mandenas, yang juga Anggota DPR-Papua ini,  mengajak seluruh pejabat yang ada di Papua agar memanfaatkan moment tersebut untuk menjalin kasih persaudaraan yang kuat dan rukun dengan seluruh masyarakat.

“Saya harap melalui perayaan natal dan tahun baru nantinya semua pejabat diharapkan  memanfaatkan moment ini dengan membuka diri kepada masyarakat umum. Dapat menerima masyarakat dan siapa saja menjalin tali kasih dan persaudaraan yang rukun,” tandasnya. (Musa Abubar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *