Polres Kerahkan Personil Jaga Pergantian Tahun

JUBI — Menjelang tutup tahun tanggal 31 Desember 2010, semua personil di lingkungan Polres Merauke akan dikerahkan melakukan pengamanan di sejumlah sudut dalam wilayah kota.

Karena sudah tentu orang akan menutup tahun baru dengan melakukan berbagai kegiatan seperti konvoi kendaraan serta sejumlah kegiatan menarik lain.

“Saya juga akan turun bersama-sama dengan anggota untuk melakukan patroli keliling di sejumlah tempat. Ya, sudah pasti orang akan ramai-ramai turun jalan  melakukan konvoi kendaraan saat tutup tahun,” ujar Kapolres Merauke, AKBP Djoko Prihadi, kepada wartawan di Merauke, Kamis (30/12)

Kapolres mengungkapkan, rencananya pada Jumat (31/12) besok, pihaknya akan berkoordinasi dengan sejumlah organisasi motor untuk membicarakan lebih lanjut pawai yang nanti dilakukan.

“Kita mengizinkan untuk dilakukan pawai, tetapi tetap dalam pengawalan aparat kepolisian. Diharapkan adanya kesadaran dari semua orang untuk menjaga agar suasana pergantian tahun tetap kobdusif,” pintanya.

Ditambahkan, selain melakukan pengamanan saat konvoi,  juga sweeping senjata tajam (sajam). Karena tidak menutup kemungkinan ada oknum-oknum tidak bertanggungjawab, membawa sajam. Jika sampai ditemukan, mereka akan diamankan dan diberikan pembinaan. (ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *