DPRD Paniai Minta Aparat Jaga Kamtibmas

JUBI — Selama kegiatan ibadah Natal hingga menjelang Tahun Baru 2011, aparat keamanan yang bertugas di wilayah Kabupaten Paniai diminta dapat menjaga daerah tetap kondusif.

Harapan tersebut disampaikan Pimpinan DPRD Kabupaten Paniai, Pigai Bernadus, mengingat insiden yang terjadi beberapa hari menjelang pelaksanaan hari raya Natal di Enarotali.

“Masyarakat bisa merayakan Natal ini dalam kondisi yang aman dan tenang, karena polisi dan tentara tetap menjalankan tugas sebagaimana mestinya, menjaga kamtibmas di daerah ini,” katanya saat dihubungi JUBI, Kamis (30/12).

Untuk itu, Pigai berterimakasih atas kerja keras Kapolres Paniai dan jajarannya serta Brimob dan Timsus 753/AVT menjamin situasi daerah aman selama umat Nasrani menjalankan ibadah Natal.

Ia optimis, kerjasama dan koordinasi sebagai mitra pemerintah daerah tetap terjalin demi menjaga daerah Paniai kondusif. Dengan situasi aman dan kondusif, kata mantan guru ini, kegiatan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada seluruh komponen masyarakat dapat berjalan lancar.

“Kita tidak mungkin kerja dan bangun daerah ini dalam situasi kacau. Dan itu sudah pasti, jadi kami sebagai wakil rakyat sangat berterimakasih kepada pimpinan dan aparat dari semua kesatuan yang bertugas di Paniai. Ini luar biasa, dan semoga hal itu terus berlanjut di waktu mendatang,” tutur Bernadus.

Apresiasi yang sama juga dilontarkan Bupati Paniai, Naftali Yogi. “Perayaan Natal telah berlangsung lancar, dan Tahun Baru pun harap aman-aman saja,” ucapnya sembari menyampaikan terima kasih kepada aparat keamanan dan semua masyarakat atas kesadaran menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Paniai.

Yogi menambahkan, adalah sebuah keharusan bagi semua pihak untuk menjaga daerah ini aman dan tentram. Hanya dengan begitu, seluruh aktivitas akan berlangsung lancar.

Termasuk kegiatan pembangunan yang dicanangkan pemerintah bisa terlaksana. Jika situasi kurang apalagi tidak kondusif, sudah tentu akan berpengaruh langsung terhadap jalannya roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik di Paniai. (Markus You)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *