Mercun Raksasa Siap Meriahkan Tahun Baru

JUBI — Tahun baru tinggal beberapa jam kedepan, demikiani untuk memeriahkannya maka pemerintah Provinsi Papua telah menyiapkan mercun rakasasa yang di datangkan dengan kapal dari Jakarta dan akn diluncurkan saat pergantian tahun di halaman Kantor Gubernur Papua.

“Mercun ini dibawa dengan kapal dari Jakarta, guna dibunyikan pada saat pergantian tahun dari 2010 menuju tahun baru 2011,” kata Penanggungjawab lepas sambut 2010 – 2011 Provinsi Papua, Elly Auri, kepada pers, di Jayapura, Jumat (31/12).

Dia berharap masyarakat bisa menikmati acara lepas sambut tahun baru dengan hati yang penuh sukacita serta bersama-sama menjaga kenyamanan dalam pesta mercun raksasa ini.

“Mari kita siapkan hati dan diri menuju tahun baru serta atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat tahun baru 2011 kepada seluruh masyarakat Papua,” tutur Elly, yang juga Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Provinsi Papua ini.

Elly Auri menjelaskan bahwa kegiatan pelepasan mercun raksasa ini akan dikerjakan oleh 7 (tujuh) tenaga teknik khusus yang menanganinya, dengan ukuran sekitar beberapa meter panjangnya.

“Pelepasan akan dilakukan tepat di depan halaman kantor Gubernur Papua di Jayapura dan disaksikan bersama masyarakat tepat saat pukul 00.00 WIT malam ini,” ucapnya.

Dalam kegiatan menyambut tahun baru, kata dia, tidak ada pesan-pesan khusus, namun masyarakat diajak untuk bisa menikmati dan bersyukur karena telah diberikan kekuatan dan dilindungi Tuhan sepanjang tahun 2010.

“Kita perlu bersyukur dan merayakannya dengan hati yang sukacita dan bahagia,”

Dia mengatakan bahwa acara lepas sambut diundang kepada seluruh masyarakat, sehingga jalan utama akan ditutup ketika pukul 23.00 WIT hingga acara tahun baru selesai.

“Gubernur Papua, Barnabas Suebu rencanya juga akan hadir dan membuka kegiatan lepas sambut bersama masyarakat, karena ini yang pertama kali dilakukan oleh pemerintah daerah,” ungkapnya. (Eveerth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *