DPRD Nabire Soroti APBD 2010

JUBI — Untuk memperjelas keuangan pada tahun anggaran 2010 di Kabupaten Nabire, wakil rakyat yang duduk di Gedung Parlemen akan mempersoalkan kembali seusai penetapan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2011.

Hal tersebut dikemukakan Juru Bicara Fraksi Koalisi Pembaharuan Nabire Bersatu (FKPNB), Haji Suwarno Madjid, usai sebuah pertemuan di Nabire, Jumat (31/12).

“Saat rapat paripurna DPRD Nabire kemarin lalu, dalam pandangan umum fraksi sudah kami sampaikan hal itu secara tegas, bahwa pimpinan dewan harus segera mengundang tim BPK untuk mengaudit APBD Kabupaten Nabire Tahun Anggaran 2010 ini,” jelasnya.

Dikatakan, perlunya tim auditor karena ada sejumlah temuan atau data fiktif proyek, selain ketidakjelasan penggunaan anggaran setahun di daerah ini.

”APBD tahun 2010 dianggarkan saat masih masa transisi, sebelum bupati terpilih ini dilantik. Jadi, persoalan akan jelas jika diaudit segera,” ucap Suwarno Madjid.

Fraksi KPNB bersikeras, Pimpinan DPRD harus menghadirkan tim auditor BPK untuk mengaudit APBD tahun 2010 seusai penutupan sidang RAPBD tahun anggaran 2011. “Pokoknya harus sesegera mungkin,” singkat Suwarno. (Markus You)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *