Senjata Ditemukan Dalam Keadaan Rusak Berat

JUBI — Senjata jenis SS1  yang dibawa kabur Wilem Basik-Basik pasca penyerangan Pos Perbatasan RI-PNG di Nasem pada Jumat (14/1) sekitar pukul 08.00 Wit, ditemukan dalam kondisi rusak parah.

Dandim 1707 Merauke, Letkol STES Handono yang memeriksa kembali senjata tersebut,  mengungkapkan,  kemungkinan besar pelaku berusaha untukmengutak atik senjata dimaksud untuk menggunakan. Hanya saja,  tidak berhasil sehingga merusaknya. Apalagi dalam senjata itu, ada sepuluh amunisi juga.

“Memang senjata tersebut sudah diambil kembali setelah Wilem Basik-Basik menyerahkan diri. Hanya saja, patut untuk dipertanyakan kenapa sehingga dia nekad merampas senjata dari tangan anggota. Itu yang sedang dilakukan penyelidikan guna mengungkap secara jelas dan transparan,” kata Dandim.

Sementara berdasarkan pantauan JUBI di tempat kejadian perkara (TKP) pasca kejadian, tidak ada yang membuat keributan. Masyarakat setempat memilih berdiam diri di rumah. Hanya saja, saat rombongan Muspida datang, baru sebagian  dari warga berada di sekitar TKP. (ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *