Persipura Taklukkan Sriwijaya 3-2

JUBI — Meski harus susah payah, namun Persipura Jayapura berhasil memenuhi ambisi mereka untuk meraih tiga poin saat menjamu Sriwijaya FC Palembang pada lanjutan Indonesia Super League (ISL), Minggu (30/1), di Stadion Mandala Jayapura. Dalam laga ini Boaz Solossa Cs sukses menekuk tamunya dengan skor tipis 3-2.

Gol kemenangan Persipura Jayapura tercipta lewat penalti Boaz Solossa (17), Tinus Pae (84), dan Lukas Mandowen (87). Sementara gol balasan Sriwijaya FC Palembang dicetak oleh, Oktovianus Maniani (41), dan Rudi Widodo (64).

Sejak babak pertama dimulai, ‘Mutiara Hitam’ Persipura langsung mengambil alih serangan. Berkali-kali Boaz Solossa yang ditandemkan dengan Rahmad Rivai dilini depan Persipura membuat barisan belakang Sriwijaya bekerja keras mengamkan gawangnya. Namun kurangnya penyelesaian akhir membuat sejumlah peluang gol yang diperoleh Persipura terbuang begitu saja.

Boaz Solossa akhirnya memecah kebuntuan timnya melalui titik putih setelah Rahmad Rivai yang melakukan penetrasi dikotak penalty Sriwijaya dijatuhkan pemain belakang lawan. Boaz yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Persipura memimpin 1-0.

Unggul 1-0, Persipura sedikit mengendurkan tekanan. Hal dimanfaatkan tim tamu untuk mengembangkan permainan degan mengandalkan kecepana Okto Maniani. Hasilnya, memanfaatkan kelengahan barisan belakang Persipura, Okto berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui headingnya. Skor ini bertahan hingga jeda.

Dibabak kedua Persipura kembali meningkatkan tempo permainan guna menambah gol. Namun rapatnya barisan belakang Sriwijaya membuat usaha yang dilakukan pemain Persipura tak membuahkan hasil. Bahkan justru tim tamu yang mampu memperbesar keunggulan menjadi 2-1 melalui Rudy Widodo, memanfaatkan kesalah lini belakang Persipura.

Tertinggal 1 gol Persipura malakukan pergantian pemain guna menambah daya gedor dengan. Lukas Mandowen dimasukkan menggantikan Rahmad Rivai, Geral Pangkali juga ditarik keluar dan digantikan Tinus Pae. Sementara Imanuel Wanggai yang mengalami masalah pada kaki kanannya digantikan Yohanis Tjoe. pergantian ini cukup efektif, serangan Persipura kian gencar dari segala arah.

Sriwijaya yang telah unggul menarik keluar Rudy Widodo dan menggantikannya dengan Mahyadi Panggabean, dan Supriady digantikan Ardiles Rumbiak guna memperkokoh lini belakang. Namun justru ini dimanfaatkan Persipura untuk terus menekan. Hasilnya Tinus Pae berhasil menyamakan skor menjadi 2-2.

Gol ini seolah menjadi pemicu semangat Persipura untuk memenangkan laga. Tiga menit berselang kerjasama satu dua antar Lukas Mandowen dan Tinus Pae berhasil dimanfaatkan Lukas dengan baik dan membawa Persipura unggul 3-2. Skor ini bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini Persipura Jayapura tetap berada dipuncak klasmen sementara ISL dengan poin 29 hasil dari 9 kali menang, dua kali seri tanpa terkalahkan dari 11 laga yang telah dilaluinya. Persipura Jayapura akan kembali bertanding pada 2 February mendatang melawan Persib Bandung di Stadion Mandala Jayapura. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *