Jacksen : Kualitas Passing Lini Belakang Perlu Dibenahi

JUBI — Kebobolan lima gol diempat laga terakhir tentu bukanlah hal yang baik bagi lini belakang Persipura. Pelatih Persipura Jacksen F Tiago mengatakan, saat ini barisan belakang Persipura dan kualitas passing pemain yang sering salah saat melepaskan passing perlu dievaluasi kembali.

“Dalam beberapa pertandingan, saya melihat kerap terjadi salah koordinasi dilini belakang Persipura, selain itu pemain masih sering salah dalam melakukan passing,” kata Jacksen, di Jayapura, Senin (31/1). Ia mengatakan, hal ini harus segera dibenahi karena kompetisi Indonesia Super League (ISL) sudah akan memasuki putaran kedua, sehingga tentu atmosfir pesaingan kompetisi tentu akan lebih ketat lagi.

“Kurangnya koordinasi antara pemain dibarisan belakang tim, serta masih seringnya pemain melakukan kesalahan saat melepaskan passing ini, merupakan cela yang selalu dimanfaatkan lawan untuk menciptakan gol ke gawang kita,” ujarnya.

Menurut ia, akibat kerap salahnya pemain saat melakukan passing didaeraha pertahan dan lini tengah tim, sehingga tim lawan sudah siap melakukan serang balik saat Persipura keluar menyerang.

“Fokus evaluasi kami bukan hanya dilini belakang saja, namun proses membangun serang dari lini tengah juga perlu dievaluasi. Karena proses membangun serangan inilah yang kerap menjadi kelemahan tim Persipura,” ucapnya. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *