Keluarga Dukung Okto Maniani Main Di Eropa

JUBI — Adanya hasil survey ESPNsoccernet mencoba untuk memprediksi siapa saja yang bisa bersinar atau setidaknya cukup bagus untuk main di Liga Eropa, beberapa waktu lalu yang menyebutkan bahwa Oktovianus Maniani masuk dalam daftar sepuluh pemain Asia yang berpotensi bermain di Eropa, mendapat dukungan penuh dari keluarganya.

“Kami keluarga mendukungnya. Karena kami menilai ia akan lebih baik jika main di luar negeri,” kata Dorce May, Ibu Okto, Senin (31/1), di Jayapura. Ia mengatakan, jika memang suatu saat ada klub dari luar Indonesai yang ingin menggunakan tenaga Okto, maka ia dan saudara-saudadara Okto akan memberikan dukungan penuh kepada Okto.

“Kami menilai jika bermain diluar Okto akan lebih dewasa dan juga baik untuk perkembangan karir sepak bolanya. Dan sandainya dia bermain diluar, namun suatu saat tenaganya dibutuhkan Timnas, kami tetap mengijinkannya untuk memperkuat Timnas,” ujarnya.

Menurutnya, walau saat ini Okto Maniani telah menjadi pemain yang terkenal, namun sikap Okto tetap tak berubah. “Sikapnya masih tetap seperti yang dulu. Walau dia agak pendiam, namun ia sangat perhatian terhadap keluarga,” ucapnya.

Nama Okto Maniani sendiri mulai meroket saat memperkuat tim sepak bola Papua diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Kalimantan Timur, 2008 lalu. Usai PON Okto lalu bergabung ke klub Indonesia Super League (ISL), PSMS Medan. Setahun kemudian Okto hijrah ke Persitara Jakarta Utara.

Diawal musim ini Okto memutuskan bergabung dengan Sriwijaya FC Palembang. Sebelum, dirinya sempat berniat memperkuat salah satu tim Papua, namun karena tidak ada kepastian, Okto lalu memilih berkostum Sriwijaya dan namanya kian tenar. Penampilan gemilangnya di lapangan membuat pelatih Timnas Alfred Riedl marekrutnya untuk memperkuat Timnas Senior diajang Piala AFF beberapa waktu lalu.

Usai dari Timnas senior, Okto kembali ditarik ke Timnas U-23 yang dipersiapkan untuk mengikuti ajang Asean Games diakhir tahun ini. Sayang Okto meninggalkan Pelatnas beberapa waktu lalu tan seijin pelatih. Akibatnya ia terancam dijatuhi sanksi oleh PSSI, akan tetapi dari informasi terakhir yang dihimpun JUBI, Okto kembali dipanggil untuk memperkuat timnas. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *