Tim Karate Papua Target Satu Medali Emas

JUBI — Pelatih Karate Pra PON Papua, Ronald Ayaiwela, mengatakan target PON Papua hanya satu medali emas saja. Mestinya bisa lebih dari itu, sebab masih ada karateka Papua yang juga memiliki potensi untuk menyabet medali.

“Memang medali emas dari karate yang akan diperebutkan sebanyak 13 medali, tapi kalau mau realistis kita hanya bisa mendapat satu medali emas saja,” kata Ronald, kepada JUBI, di Jayapura, Senin (31/1). Ditambahkan, medali emas itu bisa diperoleh dari nomor  bebas atau karate 60 KG plus ke atas, sebab salah seorang karateka putri  asal Papua Yolanda Asmuruf saat ini sedang mengikuti TC Sea Games.

“Yolanda juga ikut Asean Games di China dan masuk hingga babak penyisihan saja, tetapi saya melihat dia berpeluang untuk mendapat emas bagi tim karate PON Papua nanti,” tegas Ayaiwela dengan penuh keyakinan.

Dia juga menambahkan, saat ini tim karate TC PON sedang menyiapkan diri untuk persiapan mengikuti Pr PON jika lolos pasti lebih banyak lagi medali yang diperoleh tim Papua. ”Memang sampai saat ini dana untuk TC PON masih belum turun tetapi kita latihan seadanya saja,” papar Ronald Ayaiwela. (Dominggus A Mampioper)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *