Persipura Bersyukur Lawan Arema Diawal Putaran II

JUBI — Persipura Jayapura menganggap pertemuan mereka dengan Arema Indonesia di laga pembuka pada putaran ke II, Indonesia Super League (ISL) pada 7 Maret mendatang di Stadion Mandala Jayapura adalah berkat.

“Kami bersyukur bisa ketemu Arema pada laga pembukan putaran II. Karena situasi kami dengan mereka tidak jauh berbeda. Kami bermain di Hongkong pada Tanggal 2 Maret, Arema juga bermain di Jepang pada tanggal yang sama. Selain itu kami sama-sama menempuh perjalanan jauh,” kata pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, Sabtu (26/2), di Jayapura.

Ia mengatakan, selain itu Persipura juga masih menyimpan rasa penasaran usai ditaklukkan tim ‘Singo Edan’ dengan skor tipis 1-0 beberapa waktu lalu. Sehingga Pemain Persipura tentu punya motivasi lebih dalam laga nanti.

“Untuk itu, setelah menghadapi South China pada Tanggal 2 Maret mendatang, kami akan langsung bertolak kembali ke Jakarta. Dan menjadwalkan sudah harus berada di Jayapura pada Tanggal 4 Maret guna mempersiapkan tim melawan Arema,” ujarnya.

Menurutnya, laga melawan Arema ini juga menjadi kesempatan bagi Persipura untuk menjauhkan posisi mereka dari para tim pesaingnya di ISL, termasuk Arema.

“Sebagai tuan rumah, kami ingin memanfaatkan laga ini dengan baik. Jika itu berhasil kami lakukan, maka kami tinggal menunggu waktu bertemu Persija dan Semen Padang untuk kembali memperlebar jarak dengan mereka,” ucapnya.

Saat ini Persipura Jayapura masih memimpin klasmen sementara ISL dengan 32 poin dari 14 laga yang dilaluinya pada Putaran I. Peringkat ke II, III, dan IV ditempati Arema Indonesia, Persija Jakarta dan Semen Padang. Ketiga tim ini memiliki sama-sama 26 poin. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *