Aneh, Timsel Anggota KPU Intan Jaya Tetapkan 11 Orang

JUBI — Setelah tahapan verifikasi administrasi dan tes tertulis berlangsung, tim seleksi Anggota KPU Kabupaten Intan Jaya dalam plenonya menetapkan 11 orang yang bakal diantar ke KPU Provinsi Papua. “Seharusnya 10 orang saja yang dinyatakan layak, tetapi kenyataannya, tim seleksi meloloskan 11 orang. Ini pakai aturan dari negara mana? Sangat aneh bahkan lucu karena tim seleksi ternyata bodoh terhadap peraturan perundang-undangan,” tutur Ely Yagani, tokoh Pemuda Intan Jaya, Minggu (27/2).

Ditegaskan, tim seleksi seharusnya tidak terjebak dengan kepentingan pihak tertentu. Sebab dampaknya akan fatal, tidak hanya memperkeruh situasi saat ini, tetapi juga berimbas pada roda pembangunan daerah Intan Jaya. “Apalagi kalau dalam 10 besar ini tidak diakomodir putra daerah asli Intan Jaya, pasti ada sikap protes dari masyarakat.”

Ely berharap, penentuan 10 nama calon Anggota KPU Intan Jaya benar-benar murni tanpa ada boncengan pihak berkepentingan di Pemilukada 2011. “Orang yang bukan asli Intan Jaya segera dicoret. Banyak putra daerah yang mampu menjadi Anggota KPU untuk menyelenggarakan pesta demokrasi,” ujarnya.

Jika tuntutan tersebut tidak digubris secepatnya, lanjut Yagani, warga akan melakukan aksi demonstrasi di Sugapa, ibukota Kabupaten Intan Jaya. (Markus You)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *