HMS Siap Raih Kursi Gubernur Papua

JUBI — Bupati Kabupaten Jayapura, Habel Melkias Suwae menyatakan siap mencalonkan diri untuk merebut kursi Gubernur Provinsi Papua. Demikian dikemukakannya menjawab pertanyaan wartawan di Nabire, Sabtu (26/2).

Ketua DPW Partai Golkar Provinsi Papua ini berkunjung ke Nabire, Jumat (25/2) dalam rangka menkomunikasi rencana dia maju mencalonkan sebagai kandidat Gubernur Provinsi Papua pada Tahun 2011. “Saya akan maju dari Partai Golkar,” imbuhnya.

HMS didampingi sejumlah fungsionaris DPW disambut pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Nabire. Para kader dan simpatisan hadir menyaksikan acara peresmian Poskorda V Pemenangan Kandidat Gubernur Provinsi Papua yang terletak di Oyehe, Distrik Nabire Kota.

Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Nabire, Daniel Buttu mengatakan, partai berlambang Pohon Beringin itu akan mengusung HMS pada hajatan Pilgub Papua yang rencananya dihelat dalam tahun 2011. “Kita siap golkan pada Pilgub nanti,” cetus mantan Ketua DPRD Nabire ini sembari mengajak pengurus, kader dan simpatisan Partai Golkar di Kabupaten Intan Jaya, Paniai, Deiyai, Dogiyai dan Nabire dapat memberikan dukungan kepada HMS.

Meski tidak lagi menjabat Ketua DPD, Daniel menilai figur HMS tepat untuk memimpin Provinsi Papua. “Golkar adalah parpol besar, karena itu saya ajak seluruh masyarakat mendukung HMS.”

Habel berpendapat, kini saatnya Golkar berbuat demi kepentingan Rakyat Papua di era Otonomi Khusus. “Sesuai keputusan Musda di Biak beberapa waktu lalu dan hasil survey LSI, saya telah diberi kepercayaan untuk maju di Pilgub. Jadi, saya minta dukungan dari semua lapisan masyarakat agar sama-sama berjuang untuk melakukan satu perubahan di atas tanah tercinta ini,” tuturnya.

Untuk itu, lelaki asal Tablanusu-Depapre ini bertekad dengan dukungan dari rakyat akan meraih target di Pilgub Papua. “Rakyat akan menilai setiap figur dari latar belakang dan kinerja kerja,” ucap HMS. (Markus You)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *