RSUD Dok II Belum Lakukan Pendataan Pasien Operasi

JUBI — Pelaksana Ruang Keperawatan dan CSSD Rumah Sakit Umum Daerah Dok II Jayapura, Leni Ebe mengatakan sejauh ini pihak Rumah Sakit yang terlibat dalam Tim Pendataan Pasien operasi ginjal, tumor, dan operasi kandungan belum bekerja maksimal, sehingga sampai belum diketahui secara pasti berapa jumlah pasien yang telah melewati kegiatan operasi.

Leni menjelaskan, Tim Pendataan Pasien Operasi RSUD Dok II sudah dibentuk pada tanggal 9 Agustus 2009. Namun, sampai saat ini kinerja tim terkesan amburadul sehingga tidak ada kepastian jumlah pasien yang sudah melaksanakan operasi per bulan dan tahun. “Seharusnya Tim yang sudah dibentuk bekerja semaksimal mungkin supaya mengetahui jumlah pasien yang keluar masuk di kamar operasi,” ujarnya, Senin (28/2) di Jayapura.

Kata dia, pendataan khusus pasien di Kamar Operasi seharusnya dilaksanakan tiap hari karena bersinergi dengan kuota pengeluaran Rumah Sakit semisal pemakaian obat dan jarum suntik. Leni mengaku, pihaknya tetap mendorong kerjasama Tim Pendataan Pasien Operasi untuk mendapat data akurat pasien yang keluar masuk Rumah Sakit. “Sehingga dengan demikian setiap akhir bulan kita dapat mengetahui jumlah pasien secara pasti,” papar Leni. (Karolus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *