Persidafon Waspada Hadapi PSIR Rembang

JUBI — Walau akan bermain di kandang sendiri, Stadion Bas Youwe Sentani, Kabupaten Jayapura saat menghadapi PSIR Rembang, Selasa (1/2), pada lanjutan Kompetisi Divisi Utama Wilayah III. Namun Persidafon Dafonsoro tetap mewaspadai motivasi tim tamu tersebut.

“Meski bermain dikandang sendiri, namun kami tidak akan meremehkan lawan begitu saja. Apalagi PSIR adalah salah satu tim yang memiliki materi pemain merata disemua lini. Mereka adalah tim bagus,” kata Pelatih Persidafon, Agus Yuwono kepada JUBI, Senin (28/2), di Jayapura.

Ia mengatakan, walau Persidafon Dafonsoro berhasil menahan imbang PSIR Rembang pada putaran pertama lalu di Rembang, namun itu bukanlah jaminan bagi Persidafon untuk bisa dengan mudah memenangi laga. Mengingat saat ini kompetisi telah memasuki putaran II, sehingga persaingan pun semakin ketat.

“Kami memang pernah menghadapi mereka, namun kami belum tahu pasti bagaimana kekuatan lawan saat ini. Apakah ada perubahan materi pemain PSIR Rembang diputaran II ini atau tidak, itu kami belum tahu,” ujarnya.

Walau demikian menurutnya, ‘Gabus Sentani’ tidak ingin kehilangan tiga poin dikandang sendiri. Dan setiap laga harus dimanfaatkan dengan baik jika ingin tetap membuka peluang ke Indonesia Super Liga (ISL) musim depan. “Sejak awal musim, kami sudah menargetkan tiga poin disetiap laga kandang. Dan saat tandang minimal satu poin. Karena target yang diberikan managemen tim kepada kami, adalah lolos ke ISL musim depan,” ucapnya.

Agus Yuwono juga akan melihat kondisi terakhir tiga pilar Persidafon  Dafosnoro Cristian Warobay, Viktor Pae, dan Franky Amo yang absen saat Persidafon menjamu Persiku Kudus beberapa hari lalu, apakah ketiganya sudah bisa dimainkan pada pertandingan besok ataukah belum. Persidafon Dafonsoro hingga saat ini masih memuncaki klasmen sementara Divisi Utama Wilayah III dengan poin 30, hasil dari 9 kami menang, tiga kali seri dan baru sekali kalah. Dari 13 laga yang telah dilaluinya. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *