Besok, KRPBUK Akan Gelar Demo Akbar

JUBI — Koalisi Rakyat Papua Bersatu Untuk Keadilan (KRPBUK) akan menggelar demo akbar pada Rabu, 2 Maret 2011 untuk menyikapi pemilihan Anggota MRP Jilid II dan mendesak Pimpinan Gereja di Papua untuk tidak melibatkan diri terkait pencalonan dan perekrutan Anggota MRP Jilid II dari pokja agama.

Juru Bicara KRPBUK, Selpius Bobii mengatakan demo akbar tersebut juga menyinggung tentang penolakan masyarakat Papua terkait sistem pemerintahan Otsus di Papua. “Karena Rakyat Papua sendiri sudah satukan tekad untuk mengembalikan Otonomi Khusus (Otsus) ke Pemerintahan Pusat, sehingga perlu dilakukan melalui aksi yang besar dan akbar oleh Rakyat Papua untuk menyadarkan Pemerintah Pusat,” ujarnya, di Jayapura, Selasa (1/3).

Demo Damai pada hari Rabu, 2 Maret 2011 rencananya akan fokus di beberapa titik, yaitu Rektorat Uncen, Kantor Sinode GKI di Argapura, Kantor Keuskupan Dok II Jayapura dan Kantor DPRP.  Rencananya, titik kumpul massa di Perumnas III, Ekspo, Depan Kantor Pos Abe, Lampu Merah Kampkey, Polimak dan Yapis. Sedangkan massa dari Wilayah Sentani dan sekitarnya sasaran demo ke kantor Sinode GIDI Sentani.

Bobii mengatakan, demo akbar dari koalisi yang diselenggarakan besok hanya sekedar mengingat dan memberi ruang aspirasi kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat untuk segera menghentikan penerapan Otsus di Papua yang melahirkan lembaga Majelis Rakyat Papua (MRP).

“Pembentukan lembaga ini perlu disikapi dengan suara banyak dari seluruh komponen organisasi di Papua agar segera diboikot oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat,” paparnya. Pihaknya juga mendesak Orang Papua untuk tidak terlibat dalam pemilihan Anggota MRP Jilid II. (Karolus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *