Stadion Bas Youwe Angker, Persidafon Bantai PSIR 5-0

JUBI — Keangkeran Stadion Barnabas Youwe Sentani, kembali memakan korban. Kali ini giliran PSIR Rembang yang menjadi korban. Skuad asuhan H. Soeroso itu harus pulang dengan kepala tertunduk usai ditekuk tim tuan rumah Persidafon Dafonsoro dengan skor telak 5-0, dalam lanjutan Kompetisi Divisi Utama Wilayah III, Selasa (1/3).

Gol kemenangan ‘Gabus Sentani’ tercipta melalui kaki Abel Cello (2 gol), Ernest Jeremiah, Marcelo Cirello dan Patrick Wanggai. Persidafon yang kembali diperkuat tiga pemain pilarnya, Christian Warobay, Victor Pae dan Franky Amo yang absen saat menghadapi Persiku Kudus, langsung menggebrak pertahan PSIR sejak menit awal.

Hasilnya, laga baru berjalan 12 menit, sontekan kaki kanan Abel Cello membawa Persidafon unggul 1-0. Pada menit ke-30, wasit Tabrani yang memimpin laga menghadiahkan penalti bagi Persidafon setelah salah satu pemain belakang PSIR menyentuh bola di kotak terlarang. Ernest Jeremiah yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dan membawa Persidafon menjauh 2-0. Skor ini menutup laga babak pertama.

Unggul 2-0 di Babak I tak membuat Eduard Ivakdalam Cs mengendurkan tekanan pada Babak II. Serang ke lini pertahan tim tamu terus dilancarkan pemain Persidafon. Di menit 71 giliran Patrick Wanggai yang mempertontonkan kemampuannya menjebol jala lawan dan membawa Persidafon unggul 3-0.

Selang 3 menit kemudian, melalui eksekusi bola mati, Marcelo Cirelli kembali memaksa penjaga gawang PSIR, Efendi memungut bola dari gawangnya untuk ke 4 kalinya. Abel Cello akhirnya menutup pesta gol Persidafon Dafonsoro pada menit ke-85 setelah sepakan kerasnya dari luar kotak penalti tim tamu kembali tak bisa diantisipasi penjaga gawang PSRI Rembang.

Kemenangan atas PSRI Rembang ini kian memperpanjang rekor tak terkalahkan Persidafon di 7 laga kandangnya musim ini. Atau dari 13 laga yang telah dilalui. Satu-satunya kekalahan Persidafon adalah saat bertandang ke kandang Metro FC awal musim ini. Persidafon akan kembali berlaga pada 9 Maret mendatang melawan tuan rumah Barito Putra.

Dengan kemenangan ini, Persidafon Dafonsoro tetap bertengger di puncak klasmen sementara Divisi Utama Wilayah III dengan poin 33. Hasil dari 14 laga yang telah dilaluinya. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *