250 Tim Ramaikan Turnamen Futsal Kopolresta Cup I

JUBI — Sebanyak 250 tim futsal yang ada di wilayah Kota Jayapura ambil bagian dalam turnamen Kopelresta Cup I yang dilangsungkan mulai 31 Maret-14 April mendatang. Ivent yang memperbutkan piala bergilir Kapolresta Jayapura itu terselenggara atas kerjasama Polresta Jayapura dengan Himpunan Pemuda Pembangunan Indonesia (HPPI) Kota Jayapura.

Kapolresta Jayapura, AKBP Imam Setiawan mengatakan, tujuan utama diselenggarnya ivent ini adalah sebagai salah bentuk kepedulian Polres Jayapura dalam pembinaan dan pengembangkan olahraga futsal dikalangan remaja yang ada di Kota Jayapura.

“Animo masyarakat terhadap olahraga futsal di Kota Jayapura ini begitu besar. Selain itu kami berharap dengan adanya ivent seperti ini bisa menghilangkan perbedaan golongan, ras, agama, suku dan sebagainya,” kata Imam Setiawan usai upacara pembukaan, Kamis (31/3), di Lapangan Dinas Otonom Kotaraja, Jayapura.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan olahraga seperti turnamen futsal ini bisa menjauhkan pemuda dari hal-hal negative seperti mengkonsumsi narkoba, minuman keras, serta pergaulan bebas.

“Ivent ini juga akan kami jadikan ajang untuk memantau bakat pemain yang nantinya akan direkrut untuk mengikuti turnamen Kapolda Cup, 1 Juli mendatang serta  Kapolri Cup yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober nanti,” ujarnya.

Turnamen ini sendiri akan dilangsungkan di beberapa lapangan futsal yang ada di Kota Jayapura. Selain di lapangan Dinas Otonom Kotaraja, pertandingan juga akan digelar di lapangan, PTC Entrop, Melati Kotaraja, Cigombong Kotaraja Dalam, dan lapangan Universitas Cenderawasih. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *