PSSI Papua Dukung Keputusan Menpora

JUBI — Sekretaris Umum (Sekum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Papua, Usman Fakaubun mengatakan, pihaknya mendukung penuh keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang membekukan kepengurusan PSSI dibawah pimpinan Nurdin Halid.

“Keputusan Menpora sudah tepat, tidak lagi memberikan fasilitas bagi PSSI pusat. Nurdin Halid sudah tidak layak lagi jadi Ketua Umum PSSI, dan dia layak diusir dari kantor PSSI,” kata Usman Fakaubun saat dihubungi, Kamis (31/3).

Menurutnya, andai saja sejak awal Nurdin Halid mau berbesar hati dan mundur dari pencalonan dirinya sebagai Ketua Umum PSSI, tentu kisruh di tubuh otiritas sepak bola tertinggi di Indonesia itu tidak akan meruncing seperti sekarang ini.

“Saya rasa Nurdin Halid layak menerima hukuman seperti yang dijatuhkan pemerintah kepadanya,” ujarnya.

Mengenai keputusan pemerintah yang membekukan PSSI dibawah kepemimpinan Nurdin Halid ia menilai, hal itu tidak akan berdampak pada PSSI yang ada di daerah. Sehingga ia tetap yakin hal ini tidak akan mempengaruhi beberapa kompetisi sepak bola yang sedang berlangsung.

“Pemerintah hanya tidak mengakui kepemimpinan Nurdin Halid, bukan tidak mengakui adanya PSSI. Selain sepertinya dana yang dibekukan juga hanya untuk PSSI pusat saja,” ucapnya.

Usaman Fakubun sendiri saat ini masih berada di Jakarta menunggu kepastian kapan akan dilangsungkannya kongres PSSI tahap berikutnya. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *