Semua Permintaan AFC Sudah Dipenuhi

Jubi–Kepala Dinas PU Provinsi Papua, Jansen Monim mengatakan semua permintaan pihak AFC sudah dipenuhi terutama pekerjaan-pekerjaan yang berat seperti pintu masuk pemain termasuk giant screen.

“Semua sudah rampung dan tinggal dilengkapi kekurangan-kerangan yang ada, hampir 98 % sudah selesai,” papar Jansen Monim kepada wartawan di Lapangan Mandala, Kamis(31/3).

Dia menambahkan ruang klinik bagi penonton dan pemain sepak bola sudah selesai dilengkapi termasuk tempat duduk bagi penonton yang cacat.
“Pengalaman saya di luar negeri memang harus ada tempat nonton bagi mereka yang cacat dan Mr. Manickam Subramaniam saat menanyakannya langsung, saya menunujuk ruang kiri kanan VIP,”papar Monim seraya menambahkan Stadion Mandala yang megah ini sebaiknya dipelihara secara baik karena menggunakan dana APBD selama tiga tahun.
“Total anggaran ini selama tiga tahun anggaran sudah mencapai Rp 70 Miliar termasuk biaya giant screen dan kursi fiber,” papar Monim. Dia juga mengimbau agar warga bisa merawat karena harga sebuah kursi penonton sebesar Rp 500.000,- karena kursi dan giant screen semua didatangkan dari China.

Kepada para wartawan, Jansen Monim menjelaskan semua perlengkapan termasuk giant screen yang sudah terpasang habis tinggal dilakukan uji coba saja pada Kamis(31/3) malam ini.
“Giant screen sendiri terdiri dari 60 kotak dan semua sudah terpasang. Sekarang teknisi asal China sedang membuat jaringannya untuk ujicoba,” papar Monim. Dia juga mengkritik biaya sewa lapangan yang tidak sesuai dengan perkembangan Mandala yang sudah semakin mewah.
“Mestinya harga sewanya harus lebih pantas. Namun itu bukan wewenang saya karena pemilik Stadion Mandala adalah pemerintah yang dikelola oleh KONI Papua,” papar Monim.
Secara terpisah Ketua Panpel Persipura Benhur T Mano sendiri mengakui harga sewa stadion Mandala sendiri selama ISL Rp 5 Juta. ” Harga ini untuk biaya kebersihan lapangan,”kata Mano. (Dominggus A Mampioper)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *