Speedboat Tenggelam Di Danau Paniai, 16 Orang Belum Ditemukan

JUBI — 16 orang yang mengalami musibah bersama tenggelamnya sebuah speedboat di Danau Paniai, Jumat (25/3) siang, hingga kini belum juga ditemukan. Upaya pencarian oleh tim gabungan Polsek Paniai Timur dan Polres Paniai tidak membuahkan hasil, 16 orang tersebut tidak diketahui nasibnya.

Sumber JUBI menyebutkan, Speedboat yang melaju dari Dermaga Aikai hendak ke Yagai, Distrik Kebo, mengalami musibah ketika dihantam arus gelombang air Danau Paniai. Karena oleng berkali-kali, speedboat tersebut langsung terbalik di sekitar muara Sungai Aga. Para penumpang tenggelam bersama speedboat. Mereka berusaha menyelamatkan diri, tapi yang berhasil hanya 6 orang saja.

Lantaran melebihi kapasitas penumpang, sebab selain orang dewasa, anak-anak juga menumpang  speedboat tersebut. Bahkan ada banyak muatan barang dari program PNPM/RESPEK, sehingga tak mampu menghadapi arus gelombang air yang cukup besar.

Dibantu masyarakat setempat, pencarian dilakukan selama beberapa hari, namun tidak berhasil. 16 orang tersebut diduga sudah tak bernyawa. (Markus You)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *