Trantib Mimika : Tugas Kami Menertibkan

Jubi- Meski tidak dikehendaki oleh sejumlah kalangan warga yang ditertibkan, kepala Kantor Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) kabupaten Mimika, Mathias Matulessy tetap melakukan tugas penertiban dalam kota Timika.

“Saya akan kontrol terus situasi di dalam kota Timika yang sering digunakan untuk berjualan maupun parkir kendaraan di tempat yang tidak dijinkan seperti di lokasi ini. Tugas saya memang untuk menertibkan,” kata Matulessy saat dijumpai di salah satu lokasi penertiban di area bekas lokasi pasar Swadaya Timika, Kamis (31/3).

Meski pelaksanaannya sudah dicanangkan sejak setahun lalu di 2010, namun karena dirinya sendiri baru saja dilantik menduduki kepala Trantib Mimika, makanya tugas ini harus dilaksanakan. Salah satu lokasi yang terlihat pada Kamis siang dilakukan, nampaknya membuat sejumlah warga yang berjualan maupun yang memarkirkan kendaraannya di area bekas pasar swadaya itu terdengar tidak sepakat dengan tindakan penertiban itu.

“Mestinya kita diberitahukan dahulu sebelum dilakukan pembongkaran dan pembersihan,” ujar salah satu oknum anggota TNI yang terdengar bicara mewakili sejumlah sopir.

Sebelumnya, tim gabungan ini juga sudah melakukan pembersihan terhadap sejumlah pedagang di area itu. Termasuk mengangkut mereka ke lokasi pasar sentral Timika di jalan Hasanuddin. (Sam Wanda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *