Krey: Bangun Gerakan Memelihara Hidup

JUBI — Perempuan Papua harus membangun gerakan memelihara hidup. Demikian diungkapkan Yemima Krey, dalam Seminar Sehari “Membangun Perdamaian Dalam Perspektif Perempuan Papua  yang dilakukan oleh Tiki’ Jaringan Kerja HAM Perempuan Papua pada hari ini (29/4) di Gedung Serbaguna, STPK Taruna Bhakti Waena, Jayapura.

“Sudah banyak korban dan perempuan adalah korban sehingga peran perempuan sangatlah penting dalam membangun Masyarakat Papua,” tutur Krey sebagai salah satu narasumber dalam seminar ini.

Dia mengajak peserta seminar pada khususnya dan Perempuan Papua pada umumnya untuk  mencoba merubah dan memperbaiki apa yang ada atau memulai sesuatu yang baru berdasarkan contoh hidup tokoh spiritual yaitu Maria.

“Perempuan adalah orang yang dianugrahkan Tuhan untuk melahirkan kehidupan,” ungkap perempuan asal Pulau Biak ini. Menurutnya, damai haruslah diciptakan sesuai konteks sosial budaya di dalam masyarakat. Perempuan harus bias memelihara kehidupan.

“Memelihara hidup bukan berarti kita tidak akan menyingkirkan kesengsaraan-kesengsaraan yang sedang kita hadapi saat ini,” pungkas Ketua Sinode GKI di Tanah Papua ini. (Aprila Wayar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *