Dikritik SC, DPD KNPI Klarifikasi Penundaan Muskab

Jubi – Menyusul terjadinya pengkritisan tim steering committee (panitia pengarah) Musyawarah Kabupaten (Muskab) DPD KNPI Mimika yang diketua, Zefnath Masnifit, SH terkait penundaan pelaksanaan Muskab, Sekjend DPD KNPI Mimika Mathias Way, SE mengklarifikasi tidak ada maksud apapun dari tim panitia pelaksana (organization committee) melakukan penundaan/

“Penundaan ini memang harus terjadi karena untuk melaksanakan Muskab ini sendiri, panitia masih harus menantikan dana yang sudah dialokasikan pemerintah daerah. Masalahnya sampai saat ini memang masih belum terjadi pergantian terhadap bendahara bantuan itu,” jelas Mathias Way.

Ditambahkan Way, rapat klarifikasi ini penting untuk memberi penjelasan kepada tim SC Panitia seperti yang sudah disampaikan sebelumnya. OC panitia dinilai melakukan penundaan karena hendak melakukan hal-hal yang tidak diharapkan.

Padahal Tim SC Panitia sendiri juga tahu kalau sejauh ini, pelaksanaan Muskab itu memangbelum bisa dipaksakan karena ada kendala tersebut.  Namun dari pihak SC sendiri yang sempat hadir, pengkritisan tersebut diketahui bukan merupakan pernyataan kolektif SC melainkan personal, sehingga terkait penundaan yang dilakukan tidak ada masalah bagi SC.

“Kita berharap semuanya menjadi jelas dengan penjelasan ini, mengapa pelaksanaan Muskab harus ditunda. Tapi bulan Mei mendatang kita harapkan sudah pasti dilaksanakan karena persiapannya semua juga sudah dilakukan,” tandas Way.

Way juga berharap segenap komponen OKP (organisasi Kepemudaan) yang tergabung ke dalam wadah KNPI di Mimika ini dan tidak salah paham dalam menanggapi pengkritisan yang dilakukan tim SC Panitia.

Panitia juga, lanjut Way telah berkoordinasi dengan pimpinan daerah sebagai Pembina dan semua usulan rencana Muskab memang sudah disepakati sehingga tinggal menunggu dilantiknya pejabat bendahara bantuan itu saja. (sam wanda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *