DKPTK Mimika Siap Survey IMB Area PTFI

Jubi –  Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Tata Kota kabupaten Mimika, dalam waktu dekat siap menggelar survey kepemilikan IMB (Ijin Mendirikan Bangunan) di area perumahan PT Freeport Indonesia yang meliputi Kuala Kencana maupun Tembagapura.

Selama ini diakui sudah ada upaya perusahaan dalam menunaikan kewajiban atas tanah yang mungkin termaktub dalam kesepakatan kontrak karyanya, tetapi persoalan IMB ini kan juga menjadi kewajiban dan soal sudah atau belum ini yang penting untuk disurvey.

“Saya sudah sempat bicarakan hal ini juga dengan manajemen PT Freeport Indonesia dan mereka memang bersikeras mengakui sudah memiliki hak atas tanah yang digunakan. Tapi pemerintah juga menyampaikan bahwa bagaimana dengan soal IMB-nya?,” kata Kepala Sub Dinas Tata Kota pada Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Tata Kota (DKPTK) kabupaten Mimika, Mathius Way, SE saat ditanyai di kantor DPD KNPI Mimika jalan Budi Utomo Timika, Sabtu (30/4).

Rencana survey ini sendiri akan dimulai dari Kuala Kencana, termasuk semua perumahan PTFI yang hingga kini masih berlokasi di kota Timika, seperti yang ada di Timika Indah I dan II Kelurahan Kwamki, distrik Mimika Baru. Terkait kewajiban IMB itu sendiri, menurut Way sama saja penerapannya terhadap semua bangunan yang ada di kabupaten Mimika berdasarkan peraturan daerah (Perda) tentang IMB kabupaten Mimika. (sam wanda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *