Kepsek SDN I Merauke Harus Transparan

JUBI– Bupati Merauke,  Romanus Mbaraka meminta kepada Kepala Sekolah SDN I Merauke, Benyamin Paedongen agar bersikap transparan dalam pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Artinya, ketika dana sudah diterima, para guru maupun komite sekolah diundang untuk mendiskusikan secara bersama-sama program yang hendak dijalankan.

Permintaan itu disampaikan Bupati Romanus saat memberikan sambutan pada preresmian ruangan perpustakaan SDN  I Merauke, Sabtu (30/4). Dengan melibatkan  komponen terkait dalam penggunaan serta pengelolaan dana BOS, katanya, tidak akan menimbulkan penafsiran negatif. “Saya kira ini yang harus dilaksanakan dan atau dijalankan. Karena sekarang , BPK juga akan masuk sampai ke tingkat SD untuk pemeriksaan keuangan,” tegasnya.

Bupati Romanus juga mengungkapkan, tantangan yang sedang dihadapi sekarang adalah belum ada orang Marind yang yang menjadi dokter. Ini adalah suatu pekerjaan rumah bagi semua orang termasuk para guru di SDN I Merauke  agar bisa mendidik anak-anak dengan baik sehingga nantinya bisa memikirkan masa depan mereka dikemudian hari.

Ditambahkan, dalam waktu dekat akan dikirim 50 orang anak Marind ke Surya Institut untuk belajar secara khusus tentang Matematikan dan Fisika. Untuk itu, jika ada anak-anak yang dipilih atau ditinjuk, orangtua harus rela melepas mereka agar bisa belajar sampai tamat. (ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *