OAP Gelar Malam Dukungan Konferensi Papua di Belanda

JUBI—dalam rangka mendukung penuh konferensi International Lawyers for West Papua (ILWP) yang akan digelar pada tanggal 2 Agustus 2011 di Ingris nanti, guna mengungkap status Politik Papua serta berbagai pelanggaran HAM yang selama ini terjadi di Papua, Komite Rakyat Papua di Den Haag (Belanda) telah menggelar Malam Konfersi Papua pada tanggal 30 April 2011. Malam Konfersi ini dilakukan untuk menyatakan sikap dan menentukan program kerja mendukung langkah-langkah yang akan dilakukan oleh ILWP tersebut.

“Malam ini kami akan nyatakan sikap kepada dunia bahawa Papua Merdeka harga Mati, dan kami tetap akan akhiri perjuangan ini.” kata Oridek AP, Ketua Komite Rakyat Papua di Belanda, melalui siaran pers yang diberikan ke Pada JUBI, Sabtu (30/4)

Dia menjelaskan malam Konfersi Papua tersebut akan digelar di Den Haag dengan melakukan konser musik Papua ala Mambesak dan lagu perjuangan tanah air Papua lainya. Juga akan digelar tari-tarian adat Papua sebagai perwujudan sikap hati bangsa Papua yang siap memperjuangkan kemerdekaan bagi Bangsa Papua, untuk menetukan nasibnya sendiri.

“Malam Konfersi atau Papua Nacht ini hanya sebagai pernyataan komitmen kami untuk mendukung ILWP,” demikian kata Oridek dalam siaran pers tersebut. (Yarid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *