Pelatih PSBI Blitar: Persidafon Layak Juara Wilayah

JUBI — Pelatih PSBI Blitar, M Arifin mengakui keunggulan tuan rumah Persidafon usai timnya ditekuk Eduard Ivakdalam dkk dengan skor telak 5-0, di Stadion Bas Youwe Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (30/4).

“Kami harus akui kekalahan dilaga kali ini murni karena permainan tim lawan. Kami ucapkan selamat untuk Persdidafon. Mereka layak keluar sebagai juara wilayah,” kata M Arifin usai laga.

Ia mengatakan, secara perminan tim asuhannya memang kalah kelas dari Eduard Ivakdalam dkk. Selain itu cuaca yang begitu panas sejak awal laga jadi salah satu factor penyebab tidak maksimalnya penampilan anak asuhnya.

“Pemain kami tidak terbiasa dengan cuaca seperti ini. Itulah sebabnya skema permainan yang kami inginkan tidak bisa berjalan dengan baik. Bahkan sejak pertama kali kami tiba, semua pemain kami langsung terserang flu,” ujarnya.

Ia menambahkan dirinya juga tidak menyangka akan kalah dengan skor yang cukup telak dari ‘Gabus Sentani’. “Terus terang kami kaget bisa kemasukan 5 gol karena ini tidak kami prediksikan sebelumnya.”

Sementara itu pelatih Persidafon Agus Yuwono mengaku puas dengan hasil yang diraih timnya pada laga terakhir putaran II Divisi Utama Wilayah III musim ini. “Saya cukup puas karena apa yang kami harapkan bisa tercapai. Pemain tampil cukup enjoy dan tidak terburu-buru dilaga kali ini,” ucapnya.

Dikatakan Agus Yuwono, dirinya juga tidak menyangka jika Persidafon bisa menang dengan skor yang besar saat menghadapi PSBI Blitar, mengingat lawan yang mereka hadapi adalah tim papan atas Wilayah III.

“Absennya Wanggai bersaudara memang berpengaruh pada tim, namun efeknya tidak besar karena pemain pengganti bisa menjalankan peran mereka dengan baik,” ujarnya. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *