Pemuda Harus Jadi Panutan

JUBI–Kalangan pemuda di Kabupaten Merauke harus menjadi panutan dan pengayom bagi semua orang. Berikan dan tunjukkan yang terbaik bagi masyarakat sehingga dapat ditiru. Janganlah melakukan tindakan-tindakan provokatif dan mengajak masyarakat untuk demonstrasi. Jika ada persoalan, bisa didiskusikan secara bersama-sama.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Papua, Yuli Nusi saat memberikan sambutan pada Musda AMPI Kabupaten Merauke di Hotel Iteze, Sabtu (30/4). “Memang selama kurang lebih 30 tahun, wadah AMPI di Kabupaten Merauke tidak berjalan. Sehingga dengan diselenggarakan Musda ini, sekaligus memilih ketua dan pengurus untuk bisa menyusun program kerja,” pintanya.

Dia juga mengungkapkan, AMPI adalah wadah dan atau tempat bagi kalangan pemuda untuk bisa belajar tentang bagaimana berorganisasi. Olehnya, jangan sungkan-sungkan  bergabung di organisasi tersebut. Karena dari situ juga akan didapatkan banyak pengalaman untuk bisa dijabarkan ketika berada di tengah kehidupan masyarakat.

Organisasi AMPI, demikian Nusi, telah menghasilkan banyak kader menjadi pemimpin baik di tingkat kabupaten, provinsi dan pusat. Karena dengan berorganisasi, orang bisa melatih diri menjadi pemimpin di waktu-waktu mendatang. (ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *