Persidafon Tutup Kompetisi Dengan Pesta Gol

JUBI — Persidafon mengakhiri kompetisi putaran II Wilayah III musim ini dengan hasil  memuaskan usai membungkam tamunya PSBI Blitar dengan skor telak 5-0 di Stadion Bas Yuowe Sentani,Kabupaten Jayapura, Sabtu (30/4).

Dengan tambahan 3 angka, skuad ‘Gabus Sentani’ memperkokoh posisi di puncak klasemen dengan 48 poin dari 25 laga.  5 gol kemenangan tim tuan rumah tercipta melalui Abel Cello (2 gol), Ernest Jeremiah (2 gol), dan 1 gol lagi disumbangkan pemain belakang Marcelo Cirelli.

Sejak wasit Novari Ikhsan mengawali laga, Persidafon yang tak diperkuat 2 pemain utamanya, Patrick Wanggai dan Ishack Wanggai karena akumulasi kartu, langsung  menguasai pertanding. Alhasil, di menit ke 8, Abel Cello  membawa timnya unggul 1-0, setelah bola sepakannya memanfaatkan umpan Crhistian Warobay tak bisa diantisipasi penjaga gawang PSBI Blitar.

Di menit ke-29 Abel Cello kembali memaksa penjaga gawang PSBI Blitar, Ngadiono untuk memungut bola untuk kedua kali dari gawangnya.  Skor 2-0 menutup laga babak pertama.

Unggul 2 gol dibabak pertama tak lantas membuat Eduard Ivakdalam dkk puas. Di menit ke-56 giliran Ernest Jeremiah yang menjebol gawang PSBI, dan membawa timnya unggul 3-0. Selang 6 menit, kembali mantan tandem Boaz Solossa di Persipura itu,  menggetarkan gawang PSBI Blitar, setelah menerima sodoran Christian Warobay. 4-0 Persidafon unggul.

Pemain asal Argentina, Marcelo Cirelli akhirnya menutup pesta gol tuan rumah dimenit ke-74 setelah memanfaatkan umpan Rasmoyo.

Setelah laga ini Persidafon akan mempersiapkan diri untuk menghadapi putaran babak 8 besar Divisi Utama musim ini,  yang rencananya akan digelar, 12 Mei mendatang. Pada babak 8 besar,  ‘Gabus Sentani’ julukan Persidafon, tergabung di Grup A bersama Persiraja Banda Aceh, Persiram Raja Ampat, dan Gresik United. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *