SDN I Merauke Miliki10 Unit Komputer

JUBI–Sekolah Dasar Negeri (SDN) I Merauke telah memiliki kurang lebih sepuluh unit komputer yang dimanfaatkan dan atau digunakan oleh para siswa dan siswi. Pengadaan komputer tersebut bertujuan agar dari sekarang anak-anak sudah harus dilatih mengenal dan mengetahui teknologi. Sehingga nantinya tidak mengalami kesulitan ketika akan ke bangku pendidikan yang lebih tinggi.

Demikian disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SDN I Merauke, Benyamin Paedongen pada peresmian  ruangan perpustakan sekolah setempat, Sabtu (30/4). “Kita memiliki sepuluh unit komputer, hanya saja dua sudah rusak sehingga tersisa delapan unit,” katanya.

Pengadaan komputer tersebut, demikian Benyamin, sekaligus memberikan kesempatan kepada anak-anak agar bisa mengenal teknologi dari sekarang. Jadi, dengan dasar yang diberikan instruktur di sekolah, menjadi modal untuk mereka ketika sudah ke jenjang pendidikan lebih tinggi. “Kita menginginkan agar anak-anak yang tamat dari SDN I Merauke, memiliki keahlian tersendiri dibandingkan sekolah lain,” ujarnya.

Sementara itu, ruangan perpustakaan yang nantinya akan diresmikan oleh Bupati Merauke sekarang, juga bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak guna mengasah kemampuan. Karena dengan banyak membaca, tentunya secara perlahan anak-anak sudah mulai mengasah otaknya  serta mendapatkan ilmu dari buku-buku yang ada. (ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *