Kemampuan Anak Harus Terus Diasah

JUBI–Bupati Merauke, Romanus Mbaraka meminta kepada para guru di Sekolah Dasar Negeri (SDN) I Merauke agar terus mengasah kemampuan anak melalui metode pembelajaran yang baik, juga keterampilan lain yang bisa membantu mereka mengembangkan diri. Jika dari dasar sudah ada modal yang dimiliki, tentunya mereka tidak mengalami kesulitan ketika melanjutkan pendidikan ke jenjang berikut.

Hal itu disampaikan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka saat meresmikan perpustakaan SDN I Merauke, Sabtu (30/4). “Saya sangat mendukung dengan adanya gebrakan dari para guru dan juga komite sekolah untuk menyiapkan secara khusus tempat perpustakaan bagi anak-anak. Hal seperti begini, harus ditiru oleh sekolah-seolah lain,” pinta Bupati Romanus.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN I Merauke, Benyamin Paedongen mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan dukungan terhadap berbagai kegiatan yang dijalankan dan atau dilaksanakan di sekolah. “Kami masih akan membangun sejumlah item pekerjaan lagi. Untuk itu, jika berkenan, pemerintah bisa menyumbangkan berapa saja agar bisa menunjang kegiatan dimaksud,” katanya.

Pihak sekolah, demikian Benyamin, tidak bisa mengharapkan sepenuhnya  sumbangan dari orangtua. “Memang ada partisipasi dari orangtua untuk membantu. Tetapi kita tidak bisa mematok berapa nilai nominal yang harus diberikan. Karena itu adalah sukarela,” tuturnya. (ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *